DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Kunjungan Wisata Edukasi dari TK Islam Al- Hikmah, TK Pertiwi dan TK Asuhan Ibu, Kecamatan Payakumbuh

Admin
Senin, 03 Juni 2024
59 Dibaca
...

Sarilmak (3/6) - Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Lima Puluh Kota menerima kunjungan wisata edukasi dari rombongan siswa/i dari TK Islam Al-Hikmah, TK/PAUD Pertiwi Koto Tangah Simalanggang dan TK Asuhan Ibu Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh pada Selasa, 21 Mei 2024. Sebanyak 40 siswa/i beserta 9 guru pendamping berkunjung ke Perpusda Kabupaten Lima Puluh Kota.
Wisata edukasi TK Islam Al-Hikmah, TK Pertiwi Koto Tangah Simalanggang dan TK Asuhan Ibu Koto Baru Simalanggang ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota disambut langsung oleh Sub Koordinator Promosi dan Layanan Perpustakaan Dodi Usman yang didampingi oleh sejumlah pustakawan.
Rangkaian kegiatan wisata edukasi para siswa/i dikumpulkan terlebih dahulu di lobi lt. 1 Perpusda Kab. Lima Puluh Kota untuk mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh Sub Koordinator Promosi dan Layanan Perpustakaan. Selanjutnya para siswa/i diajak untuk mendengarkan Read Aloud yang dipandu oleh pustakawan Widhia Oktaferiyanti. Setelah mendengarkan Read Aloud, para siswa/i diajak diajak bernyanyi lagu anak-anak bersama-sama serta menonton film edukasi di bioskop mini yang dipandu oleh pustakawan Dian Pertiwi dan kemudian membaca dan bermain di ruang baca anak.
Kunjungan yang dilaksanakan TK Islam Al-Hikmah, TK Pertiwi Koto Tangah Simalanggang dan TK Asuhan Ibu Koto Baru Simalanggang ke Perpusda Kabupaten Lima Puluh Kota ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi siswa TK/PAUD serta memperkenalkan perpustakaan kepada siswa/i sebagai wahana meningkatkan literasi Masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota. Para siswa beserta guru pendamping antusias dalam kunjungan literasi ini. (DP)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback