DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Kunjungan Wisata Edukasi dari UPTD SDN 01 Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan Koto Baru

Admin
Senin, 03 Juni 2024
50 Dibaca
...

Sarilamak (3/6) - Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Lima Puluh Kota menerima kunjungan wisata edukasi dari rombongan siswa/i dari UPTD SDN 01 Tanjung Pauh, Kecamatan Pangkalan Koto Baru pada Senin, 20 Mei 2024, sebanyak 16 siswa beserta 16 guru pendamping berkunjung ke Perpusda Kabupaten Lima Puluh Kota. Wisata edukasi dari UPTD SDN 01 Tanjung Pauh ke Perpusda Kabupaten Lima Puluh Kota disambut langsung oleh Kabid Perpustakaan Yon Yufri yang didampingi oleh sejumlah pustakawan.

Rangkaian kegiatan wisata edukasi para siswa/i dikumpulkan terlebih dahulu di lobi lt. 1 Perpusda Kab. Lima Puluh Kota untuk mendengarkan sambutan yang disampaikan oleh Kabid Perpustakaan. Selanjutnya para siswa/i diajak untuk mendengarkan materi pendidikan pemustaka yang dipandu oleh pustakawan Widhia Oktaferiyanti. Setelah mendengarkan materi pendidikan pemustaka, para siswa/i diajak berkeliling melihat berbagai fasilitas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota yang kali ini dipandu oleh pustakawan Julian Abdillah. Setelah berkeliling melihat fasilitas perpustakaan, para siswa/i menonton film edukasi di bioskop mini dan kemudian membaca dan bermain di ruang baca anak.
Kunjungan yang dilaksanakan UPTD SDN 01 Tanjung Pauh ke Perpusda Kabupaten Lima Puluh Kota ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi kalangan pelajar serta memperkenalkan perpustakaan kepada siswa/i sebagai wahana meningkatkan literasi Masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota. Para siswa beserta guru pendamping tampak antusias dalam kunjungan literasi ini. (DP)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback