DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan di Provinsi Sumatera Barat

Admin
Jumat, 25 November 2022
167 Dibaca
...

(PADANG,17/11) Staf Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota menghadiri kegiatan Sosialisasi Jabatan Fungsional Pustakawan yang dilaksanakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat di Pangeran Beach Hotel Padang, Kamis (17/11). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat Novrial. Juga pada kegiatan ini dilaksanakan launching 'ISumbar Mambaco" bersama CEO PT. Woolu Aksaramaya Sulasmo Sudharno.

Sebanyak 4 (empat) materi disampaikan dalam rangkaian sosialisasi ini, diantaranya yang pertama materi tentang Kebijakan Pemerintah Daerah  dalam Pengembangan Kompetensi Tenaga Perpustakaan yang dipandu langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan & Perpustakaan Prov. Sumatera Barat Novrial. Materi kedua yaitu materi tentang Jabatan Fungsional Pustakawan yang dipandu oleh perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Barat. Materi ketiga tentang Pengusulan DUPAK Jabatan Fungsional Pustakawan yang dipandu langsung oleh Kepala Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang Zulfitri. Dan materi tentang Pengenalan Aplikasi Sistem Manajemen DUPAK Terpadu (SIMADU) yang dipandu oleh perwakilan dari Pusat Pembinaan Pustakawan Perpusnas RI.

Pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan bagi para fungsional pustakawan agar memahami tentang tugas fungsional pustakawan, tata cara penyusunan dan pengusulan DUPAK, serta pengaplikasian pengusulan DUPAK melalui aplikasi Sistem Manajemen Terpadu (SIMADU). (JA)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback