DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Tingkatkan Motivasi Siswa dalam Pembelajaran Literasi Sekolah, SDN 01 Suayan, Kecamatan Akabiluru Kunjungi Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota

Admin
Sabtu, 21 Oktober 2023
87 Dibaca
...

Sarilamak (18/10) - Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Lima Puluh Kota menerima kunjungan wisata edukasi dari rombongan siswa/i kelas IV, V, dan VI sejumlah 84 (delapan puluh empat) orang, didampingi oleh Kepala Sekolah dan majelis guru dari SDN 01 Suayan, Kec. Akabiluru pada Rabu (18/10).
Wisata edukasi dari SDN 01 Suayan ke Perpusda Kab. Lima Puluh Kota disambut langsung oleh Radimas, S.Pd selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lima Puluh Kota dan Yuspel Efendi, S.Pd selaku Kepala Bidang Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lima Puluh Kota. Selanjutnya, sepatah dua patah kata disampaikan oleh Nasri, S.Pd.,SD selaku Kepala Sekolah UPTD SDN 01 Suayan kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Lima Puluh Kota. Wisata edukasi ini dilaksanakan dengan tujuan mengenalkan layanan dan fasilitas yang ada di perpustakaan serta meningkatkan motivasi siswa/i dalam pembelajaran literasi sekolah.
Dengan tujuan tersebut, pada kegiatan wisata edukasi ini siswa/i diajak berkenalan dengan perpustakaan melalui penayangan video bimbingan pemustaka yang dipandu oleh Kk Abdi, pemaparan materi edukasi mengenai “Hewan-hewan Kutub” oleh Kk Tiwi, dan penayangan film edukasi. Kegiatan dilanjutkan dengan library tour dengan mengajak siswa/i berkeliling perpustakaan untuk mengenal lebih jauh fasilitas yang disediakan oleh perpustakaan. Wisata edukasi ditutup dengan membaca dan bermain secara mandiri di ruang layanan anak. (DNP)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback